bagaimana sebenarnya berdoa?


Palestinian youth prays on street outside destroyed mosque in Mughraqa

 

 

tak peduli  dengan bagaimana gaya saat berdoa yang terpenting adalah

 

penuh hormat atau tidak?

 

kepada siapa?

Tetapi aku, aku berdoa kepada-Mu, ya TUHAN, pada waktu Engkau berkenan, ya Allah; demi kasih setia-Mu yang besar jawablah aku dengan pertolongan-Mu yang setia!  – Mazmur 69:13

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.  Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; – Yeremia 29:11-12

 

melalui apa?

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.  – Yohanes 14:6

 

tentang apa?

mintalah yang dibutuhkan, sederhanalah dalam berdoa. seperti ada tertulis,” Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.” – Matius 6:7-8

Leave a Reply

