kerja keras


6-cara-belajar-cepat-dan-menyenangkan

semua yang baik adalah semua yang dilakukan dengan kerja keras.
karena ketika semangat mulai kendur, disitulah dimulainya semangat yang patah dan berujung kepada kata “Berhenti di tengah jalan”

tidak baik melakukan hal yang tanggung tanggung. jika dari awal ingin melakukan sesuatu, kita hendaknya melakukan itu sampai tuntas, jangan seperti “semangat gasing”. pada awalnya kencang tetapi semakin lama semakin pelan dan akhirnya berhenti. dan itu buang buang waktu.

mari kita lihat seorang pengusaha sukses. pekerjaan mereka memang terkadang dipandang sepele, tetapi mereka kebanyakan lebih kaya dari pegawai negeri sipil. mengapa?

contoh pengusaha sambal tomat. mungkin pekerjaan mereka kelihatan mudah dan sebenarnya memang mudah. hanya membuat sambal tomat apa susahnya? tapi bukan membuat sambal tomatnya yang perlu ditiru, tapi kerja kerasnya. memang kenapa harus kerja keras?

tanpa kerja keras, tidak ada yang namanya pendapatan lebih
tanpa kerja keras, tidak ada yang namanya pengalaman
tanpa kerja keras, tidak ada yang namanya rasa sakit
tanpa kerja keras, tidak ada yang namanya ide
pengusaha sambal tomat pada masa awal pastilah hanya memiliki penghasilan yang sedikit. namanya juga sambal tomat, berapalah untungnya. tapi yang namanya manusia pasti ingin lebih lebih dan lebih. karna itu sang pengusaha ingin memproduksi lebih banyak sambal tomat agar pendapatannya lebih banyak. dan itu membutuhkan kerja keras.

memproduksi lebih banyak sambal tomat, membutuhkan lebih banyak tenaga. semakin banyak tenaga yang terkuras, disinilah timbul rasa sakit dan disinilah dia mendapatkan pengalaman.

seperti ada tertulis” Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.” (Amsal 10:4)
tiada hari tanpa rasa sakit, dan hari hari semakin bertambah, tak mungkin sampai tua menjadi seorang pembuat sambal tomat. karena rasa sakit terus menyiksa, dan pengalaman semakin banyak, hingga akhirnya muncullah ide untuk meringankan rasa sakit, yaitu dengan membuat “mesin pembuat sambal tomat”

disinilah titik balik kehidupan sang pengusaha sambal tomat, karna tanpa kerja keras, dia takkan pernah berfikir untuk membuat mesin yang meringankan bebannya

mulailah muncul karyawan karyawan baru dan mulailah dia memproduksi banyak sambal tomat. yang pada awalnya penjualan beredar hanya sebatas satu kecamatan, mulailah sambal tomatnya di ekspor keluar kota sampai sampai diekspor keluar negeri

tapi jika dulunya dia tak bekerja keras, dia takkan bisa santay santay, enjoy menikmati hasil dan orang orang bisa makan karena menjadi bawahannya. dan itu adalah hal baik

pengusaha sambal tomat hanyalah satu dari sekaian usaha yang dilakukan banyak orang kreatif di dunia yang sering dipandang orang sebelah mata.

itu tentang bekerja keras untuk mencari uang, bagaimana dengan mencari harta rohani atau dengan kata lain pahala? bekerja untuk Tuhan memang tak dapat uang, tapi percayalah kita takkan pernah kekurangan

seperti ada tertulis “Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.” (Mazmur 23:1)

ya kalau kita bekerja untuk pribadi yang tak terlihat, maka imbalan juga tak terlihat bukan? ^_^

 

 
—————————————————

mungkin pesan ini kurang mengena di hati, kalaupun mengena di hati, coba saudara membaca sendiri Kitab Suci saudara. hati saudara akan merasakan letupan letupan kecil di hati yang menghangatkan jiwa.

semoga bermanfaat
GOD BLESS YOU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s